Sebarkan Informasi Terupdate

Monday, 6 June 2022

SMAN 4 Pekanbaru Lepaskan 4 Gurunya Berangkat KeTanah Suci.

| Monday, 6 June 2022

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Setelah lebih 2 tahun berdampingan dengan Covid-19, banyak agenda-agenda yang tertunda terutama keberangkatan jemaah haji. Alhamdulillah, pada tahun 2022 ini, jemaah haji sudah mulai diberangkatkan ke tanah suci. 

Sehubung dengan hal tersebut, pada hari Jum’at (03/06/2022) pagi di halaman sekolah, SMA Negeri 4 Pekanbaru menyelenggarakan pelepasan jemaah calon  haji. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu siswa yakni Rio Hermanda kelas XI IPS 4. 

Tahun ini ada 4 orang guru SMAN 4 Pekanbaru yang berangkat ke tanah suci. Keempat guru  tersebut yakni Dra. Sondang Saribumi, Lasma Widyana,S.Pd, Dra.Hj.Maryati dan Nefrita S.Pd.

Pada acara pelepasan jemaah calon haji SMAN 4 Pekanbaru tersebut mendapat pembekalan,  tausiah dan do'a dari Ustadz H.Muhammad Zulfadli,M.Pdi

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada guru yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah.

" Saya ucapkan selamat dalam perjalanan dan sehat ketika berada ditanah suci, lancar dalam melaksanakan ibadah. Sehingga selamat kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur,, Aamiin yarobalalamiin," ucap Khori.

Selain itu, Khori juga berpesan agar para jemaah calon haji, ketika berada ditanah suci tidak lupa berdo'a untuk kemajuan sekolah agar SMAN 4 Pekanbaru dapat menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama bangsa dengan melahirkan generasi yang tangguh menyongsong masa depan bangsa yang gemilang.

Kegiatan pelepasan ditutup dengan acara tepung tawar. Acara tepung tawar merupakan tradisi Melayu yang menggambarkan bentuk rasa syukur atas terkabulnya suatu keinginan. Hal ini sepadan dengan visi misi SMA Negeri 4 Pekanbaru yang selalu menanamkan nilai-nilai budaya Melayu. Kegiatan diakhiri dengan bersalam-salaman dan berpose bersama.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment