Sebarkan Informasi Terupdate

Thursday, 28 July 2022

SMPN 15 Pekanbaru Gelar Pemeriksaan Kesehatan Guru dan Siswanya.

| Thursday, 28 July 2022

SuksesPos.com, SMPN 15 Pekanbaru menggelar pemeriksaan kesehatan guru, pegawai dan siswanya. Pengecekan kesehatan tersebut dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Kecamatan Rumbai yang di pimpin oleh dr. Kanti disekolahnya, Kamis(28/7/2022) pagi.

Menurut dr.Kanti pengecekan kesehatan bagi warga sekolah yakni Guru, pegawai dan siswa adalah program pemerintah melalui kementrian kesehatan RI yang dilakukan oleh Puskesmas. Tujuan dari gecekan kesehatan tersebut untuk memastikan warga sekolah dalam kondisi sehat.

" Kami dari pihak Puskesmas melakukan pemeriksaan yakni Screning PTM( pengecekan Penyakit Tidak Menular) bagi usia 15 tahun keatas yakni siswa SMP dan SMA termasuk  guru dan pegawainya," ujar Kanti.

Dikatakannya, untuk siswa kita cek kebugarannya. Mulai mengecek berat badan, tinggi badan, tensi darah dan cek gula darah. 

" Dalam pemeriksaan pagi ini ada satu pegawai yang bermasalah kesehatannya, dan sudah kita berikan arahan agar melakukan pengobatan ke rumah sakit atau puskesmas yang menjadi rujukan BPJSnya. Yang lain Alhamdulillah dalam kondisi sehat," terangnya.
Masih ditempat yang sama kepala SMPN 15 Pekanbaru Muhammad Yunus,S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah melalui puskesmas Rumbai yang telah mengecek kesehatan warga sekolah.

" Atas nama sekolah, saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui puskesmas setempat yang telah memperhatikan kondisi kesehatan guru, pegawai dan peserta didik SMPN 15 Pekanbaru. Sehingga kita tau pasti tentang keadaan kesehatan warga sekolah," tutur Yunus.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan ini sangat baik sekali. Dengan demikian kita dapat mengetahui dengan pasti kondisi kesehatan warga sekolah.

" Kita menyambut baik pengecekan kebugaran peserta didik dan kesehatan guru. Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala," harapnya.(jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment