Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 10 August 2022

SMPN 2 Pekanbaru Lepaskan Siswanya Mengikuti Jambore Nasional 2022.

| Wednesday, 10 August 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMPN 2 Pekanbaru melepaskan siswanya Rohit Wahyudi untuk mengikuti  Jambore Nasional 2022.

Rohit Wahyudi akan akan bergabung dengan 15 siswa lainnya sebagai wakil dari Kota Pekanbaru untuk mengikuti Jambore Nasional ke 11 yang akan digelar pada 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang di bumi perkemahan Cibubur. 

Acara pelepasan Rohit Wahyudi berlangsung di halaman sekolah, Rabu(10/8/2022) pagi yang dihadiri oleh Camat Senapelan YENI ERITA ,S.Sos, Lurah Padang Bulan,Yesi Sartika,S.Pdi, Kepala Puskesmas Widododextrosa, S.KM, Kantibmas Niko, Ketua Komite Jumedi,S.Sos, ketua Kwaran Senapelan Anton Basir,SH, pramuka peduli Aprizal, majelis guru dan orang tua siswa.

Camat Senapelan Yeni Erita,S.Sos dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada siswa SMPN 2 Pekanbaru  Rohit Wahyudi  salah satu siswa yang terpilih mewakili kota Pekanbaru untuk mengikuti Jambore Nasional ke 11 tahun 2022.

" Saya sampaikan apresiasi kepada anak kami Rohit Wahyudi siswa SMPN 2 Pekanbaru yang telah berhasil terpilih sebagai duta kota Pekanbaru untuk mengikuti Jambore Nasional. Ini suatu kebanggaan bagi kita, semoga anak kita ini sukses mengharumkan nama Kota Pekanbaru, di level Nasional" ujar Yeni.

Lebih lanjut Yeni menghimbau kepada pihak sekolah agar dapat lebih meningkatkan prestasinya, mutu pendidikannya sehingga kedepannya sekolah ini akan lebih maju lagi.

"  Kedepan diharapkan anak-anak kita dapat mengikuti pendidikan termasuk ekskul pramuka dengan baik. Dengan demikian akan melahirkan anak-anak yang berkualitas, sukses dan berprestasi," harapnya.
Masih ditempat yang sama kepala SMPN 2 Pekanbaru Arbaiyah,S.Pd,M.Pd menyebutkan, pihak sekolah merasa bangga atas terpilihnya salah satu siswanya menjadi wakil kota Pekanbaru untuk mengikuti Jambore Nasional.

" Alhamdulillah, Kami keluarga besar sekolah merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih anak kami Rohit Wahyudi menjadi duta kota Pekanbaru untuk mengikuti Jambore Nasional tahun ini. Semoga anak kita ini dapat mengikuti dengan baik," ucapnya.

Menurut Arbaiyah pihak sekolah selalu membimbing siswanya untuk dapat mengukir berbagai prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, seperti Kepramukaan.

Dikatakannya, melalui ekskul pramuka dapat membentuk jiwa kepemimpinan peserta didik, kedewasaan berfikir dan bertindak, kebersamaan, semangat gotong royong, kedisiplinan dan karakter yang baik. 

" Dengan adanya ekskul pramuka, kita dapat menciptakan generasi tangguh yakni generasi emas yang akan menjadi pemimpin masa depan,"tegasnya.

Arbaiyah menambahkan kesuksesan yang raih Rohit hendaknya menjadi motivasi bagi siswa lain untuk dapat pula mengukir prestasi bukan saja dibidang pramuka namun dibidang lainnya.

" Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yakni pemerintah, guru, komite dan orang tua siswa terhadap kemajuan pendidikan anak-anak di sekolah kita ini. Dengan demikian kedepannya diharapkan akan lebih banyak lagi prestasi yang diukir sehingga dapat membanggakan serta mengharumkan nama sekolah  dan daerah baik dilevel nasional maupun internasional," harapnya optimis.(jun).




Related Posts

No comments:

Post a Comment