Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 17 August 2022

Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-77 SMPN 13 Pekanbaru Berlangsung Hidmat.

| Wednesday, 17 August 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT kemardekaan RI ke-77 tahun 2022 di SMPN 13 Pekanbaru berlangsung hidmat. Upacara tersebut dilaksanakan dilapangan SMPN 13 Pekanbaru, Rabu(17/8/2022).

Camat Sail Fachruddin Penggabean,S.Sos,M.AP bertindak sebagai pembina upacara yang diikuti oleh Sekcam, Kapolsek, lurah se- kecamatan Sail, Majelis guru dan seluruh siswa.

Camat Sail Fachruddin dalam amanatnya membacakan pidato Presiden RI Jokowidodo. Inti dari pidato presiden kita bangsa Indonesia pada moment Kemerdekaaan RI ke-77 ini hendaklah selalu mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemardekaan.

Dalam pidatonya juga, presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bangkit kembali setelah dilanda pandemi covid-19 sesuai dengan tema HUT RI ke-77  yakni "Pulih  lebih cepat, bangkit lebih kuat"
Sementara itu Kepala SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto,M.Pd ketika dikonfirmasi menyebutkan melalui momentum HUT Kemardekaan RI ke-77 ini hendaknya dunia pendidikan yakni para pendidik haruslah pulih dan bangkit untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak didik disekolah. Hal ini sesuai dengan tema" Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat"

" Diharapkan para guru untuk dapat meningkatkan kompetensi diri kemudian mangaplikasikan ilmunya kepada peserta didik," jelas Zurdoanto.

Lebih lanjut Zurdianto menjelaskan, untuk memeriahkan HUT RI ke-77, sehari sebelumnya yakni Selasa(16/8) keluarga besar sekolah mengadakan berbagai perlombaan.

Adapaun perlombaan yang digelar yakni lomba voliball, futsal pakai sarung, pacu karung, makan kerupuk dan permainan rakyat. Kegiatan tersebut diikuti oleh guru, pegawai dan seluruh siswa.

" Dengan adanya perlombaan ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang baik, kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan antara guru dan siswanya," harap Zurdianto.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment