Sebarkan Informasi Terupdate

Tuesday, 20 September 2022

Pelaksanaan ANBK SMPN 22 Pekanbaru Terapkan Prokes Ketat.

| Tuesday, 20 September 2022

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna memetakan mutu pendidikan secara nasional Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi(Kemendikbudristek) RI telah menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) bagi siswa SLTP secara nasional. Salah satu sekolah yang telah melaksanakan ANBK tersebut yakni SMPN 22 Pekanbaru.

" Kami sudah melaksanakan ANBK tahun 2022 ini.  Dalam pelaksanaannya kita terapkan protokol kesehatan ketat," sebut Ernidalisma,S.Pd kepala SMPN 22 Pekanbaru diruang kerjanya, Selasa(20/9/2022).

Menurut Ernidalisma, dalam pelaksanaan ANBK, pihaknya telah menerapkan Protokol kesehatan(prokes) ketat. Dimana peserta didik diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di washtapel yang disiapkan oleh sekolah dan menjaga jarak dalam ruangan.

Jauh sebelum pelaksanaan ANBK tahun ini, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

Persiapan yang dilakukan mulai dari labor komputer dan prangkatnya, jaringan internetnya, pengawasnya, proktor maupun teknisinya.

Selain itu, siswa sebagai peserta ANBK sebanyak 45 orang dan 5 sebagai cadangan yang ditentukan oleh pihak Kementrian secara rendum sudah dilatih dengan menggelar simulasi dan gladi bersih.

" Kita sudah lakukan persiapan yang matang. Baik fasilitas maupun siswanya," terang Ernidalisma.
Dikatakannya, untuk jadwal pelaksanaan ANBK dimulai pada tanggal 19 hingga 22 September 2022 mendatang. Untuk sekolah yang dipimpinnya telah melaksanakannya pada gelembang pertama yakni pada tanggal 19 dan 20 September 2022 dengan dua 3 sesi. Untuk sesi 1 dimulai pukul 7.30 sampai pukul 10, untuk sesi  2 mulai pukul 10.40 hingga pukul 12.50, sedangkan untuk sesi 3 mulai pukul 14.20 hingga pukul 16.30 Wib. Untuk pengawasnya berasal dari SMPN 9 Pekanbaru.

Adapun materi yang diuji yakni tentang karakter, numerasi, literasi dan survey lingkungan.

Ernidalisma menyebutkan untuk hari pertama ada beberapa peserta yang gagal karena ada gangguan servernya. Siswa tersebut akan diikutkan kembali ujian susulan. Sedangkan untuk hari kedua pelaksanaanya berjalan lancar.

" Alhamdulillah pelaksanaan pada hari kedua ini berjalan lancar dan sukses. Semoga peserta didik dapat menjawab soal yang diuji dengan baik dan benar sehingga memperoleh hasil yang terbaik pula," harapnya optimis.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment