Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 21 September 2022

Siswa SMPN 18 Pekanbaru Antusias Ikuti ANBK 2022.

| Wednesday, 21 September 2022

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna memetakan mutu pendidikan secara nasional Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi(Kemendikbudristek) RI telah menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) bagi siswa SLTP secara nasional. Salah satu sekolah yang telah melaksanakan ANBK tersebut yakni SMPN 18 Pekanbaru.

" Hari ini adalah hari pertama kita  melaksanakan ANBK, terlihat siswa fokus dan  sangat antusias mengikutinya," sebut Zamhuri,S.Pd kepala SMPN 18 Pekanbaru diruang kerjanya, Rabu(21/9/2022).

Menurut Zamhuri sebanyak 45 peserta yang mengikuti ANBK dan 5 peserta cadangan yang dipilih oleh Pihak Kementrian secara randum. Terlihat siswa sudah sangat siap dan fokus mengikutinya.

Zamhuri mengatakan, jauh sebelum pelaksanaan ANBK tahun ini, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

Persiapan yang dilakukan mulai dari labor komputer dan prangkatnya, jaringan internetnya, pengawasnya, proktor maupun teknisinya.

Selain itu, siswa sebagai peserta ANBK sebanyak 45 orang dan 5 sebagai cadangan tersebut sudah dilatih dengan menggelar simulasi dan gladi bersih.

" Kita sudah lakukan persiapan yang matang. Baik fasilitas maupun siswanya," terang Zamhuri.
Dikatakannya, untuk jadwal pelaksanaan ANBK dimulai pada tanggal 19 hingga 22 September 2022 mendatang. Untuk sekolah yang dipimpinnya telah melaksanakannya pada gelembang kedua yakni pada tanggal 21 dan 22 September 2022 dengan  3 sesi.  Untuk pengawasnya berasal dari SMPN 33 Pekanbaru.

Adapun materi yang diuji untuk hari ini survey  karakter dan literasi, sedangkan besok numerasi dan survey lingkungan, jelasnya.

Zamhuri menyebutkan untuk hari pertama ada gangguan servernya agak lelet koneksi internetnya. Hal ini sudah dibuat berita acaranya yang disampaikan ke pihak kementrian dan Dinas. 

" Alhamdulillah pelaksanaan pada hari pertama ini secara umum berjalan lancar dan sukses. Semoga peserta didik dapat menjawab soal yang diuji dengan baik dan benar sehingga memperoleh hasil yang terbaik," harapnya optimis.(jun).




Related Posts

No comments:

Post a Comment