Sebarkan Informasi Terupdate

Thursday, 22 September 2022

Tim Monitoring Pusat Tinjau ANBK SMPN 13 Pekanbaru.

| Thursday, 22 September 2022

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Tim Monitoring pusat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi(Kemendikbudristek) RI meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) di SMPN 13 Pekanbaru, Kamis(22/9/2022).

Tim Monitoring dari Kementrian Pendidikan tersebut didampingi oleh Kabid SMP Disdik Kota Pekanbaru Hj.Nurbaiti,M.Pd bersama Kepala SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto,M.Pd meninjau langsung pelaksanaan ANBK yang diikuti sebanyak 45 siswa.

Dalam kunjungan tersebut, tim monitoring pusat memberikan apresiasi pelaksanaan ANBK di SMPN 13 Pekanbaru yang berjalan lancar dan sukses.

Kepala SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto,M.Pd menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim monitoring pusat dan Dinas Pendidikan yang telah meninjau pelaksanaan ANBK disekolah yang dipimpinnya.

" Hari ini adalah hari kedua kita  melaksanakan ANBK.  Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar. Kita juga mendapat kunjungan dari tim monitoring pusat," Kata Zurdianto.
Menurut Zurdianto sebanyak 45 peserta yang mengikuti ANBK dan 5 peserta cadangan yang dipilih oleh Pihak Kementrian secara randum sudah dipersiapkan secara matang.

" Jauh sebelum pelaksanaan ANBK tahun ini, kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari labor komputer dan perangkatnya, jaringan internetnya, pengawas, proktor dan teknisinya. Termasuk pesertanya sudah diberi bimbingan dan latihan dengan simulasi dan gladi bersih. Makanya kita yakin peserta ANBK akan meraih hasil yang terbaik, " tegasnya.

Dikatakannya, untuk jadwal pelaksanaan ANBK selama dua hari yakni Rabu(21/9) dan Kamis(22/9) yang dilakukan dengan 3 sesi.

Ia mengatakan, tujuan dari ANBK ini adalah untuk memetakan kualitas pendidikan secara nasional. Dari hasil ANBK tersebut dapat diketahui mutu pendidikan disuatu sekolah.

Adapun materi yang diuji berkaitan dengan survey  karakter, literasi, numerasi dan survey lingkungan belajar, jelasnya.

" Alhamdulillah pelaksanaan ANBK selama dua hari ini secara umum berjalan lancar dan sukses. Semoga peserta didik dapat menjawab soal yang diuji dengan baik dan benar sehingga memperoleh hasil yang terbaik," harapnya optimis.(jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment